14 May 2013

CARA ADD PRINTER SHARING DI CLIENT WINDOWS 7


 
Saya sebelumnya juga bingung bagaimana caranya add printer dari client di windows 7. Kalau sharing dari server tempat printer terpasang sih gampang. Sekarang saya akan coba share ilmu yang saya dapat kepada para sobat blogger dimanapun berada. Ini asli tutorial dari saya. Berikut langkah-langkahnya.


1. Klik Start - Control panel
  
2. Klik Network And Internet


3. Klik View Network computer Device

4. Jika kita belum mengaktifkan printer and file sharing, maka akan muncul warning seperti yang ditunjukkan oleh tanda panah nomer 1. klik kemudian pilih Turn On seperti yang ditunjukkan oleh panah nomer 2

5. Setelah mengklik Turn on tadi, maka akan muncul kotak permintaan kembali. Klik turn On network discovery





6. Setelah itu akan muncul beberapa komputer yang aktif/hidup. kita pilih server tempat printer berada.Contohnya PANDU-PC(Nama Komputer di warnet saya). klik gambar komputernya


7. Setelah itu akan muncul printer yang di sharing d komputer server(PANDU-PC). Klik kanan salah satu printer, kemudian klik connect.
 8. Tunggu beberapa saat untuk mencari driver printer



9. Pilih Instal driver pada kotak permintaan berikut


10. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi printer selesai
 
Untuk mengecek apakah printer sudah terinstal pada komputer client, silakan cek pada device and printer dan lihat hasilnya..



 

Semoga berhasil ya kawan.. untuk informasi lainnya, silakan klik salah satu link yang ada di bawah atau melalui daftar posting yang ada di sidebar.
-----------------------------------------------------------------------------------------

0 comments:

Post a Comment